Kamis, 11 Oktober 2012

Lembar Kerja 1-3 buku Psikologi Kependidikan, kuliah ppd (perkembangan peserta didik)



Nama : Herdiansyah Agus
Nim : 1103805
Lembar Kerja 1-3

I. DEFENISI KONSEP.
1.      Kecakapan (perilaku ineligen)
Seseorang yang dapat bertindak secara cepat, tepat, dan mudah (tanpa hambatan yang berarti).
2.      Kecakapan nyata atau prestasi
Yaitu aspek kecakapan yang segera dapat di demonstrasikan dan diuji sekarang juga.
3.      Kecakapan  dasar
Aspek kecakapan yang masih terkandung dalam diri seseorang yang diperoleh secara herediter.
4.      Intelegensi normal
Rata-rata atau pada umumnya dapat bertindak biasa dengan  kecepatan, ketepatan,  dan kemudahannya seperti tampak pada sebagian besar anggota kelompoknya menurut batasan-batasan waktu dan tingkat kesukaran yang telah ditetapkan.
5.      Kecakapan dasar khusus atau bakat
Orang-orang yang memiliki kemampuan dasar khusus dalam bidang :
-          Bilangan
-          Bahasa
-          Tilikan ruang
-          Tilikan hubungan
-          Gerak motoris
6.      Kepribadian
Kualitas total perilaku individu  yang tapak dalam melakukan penyesuaian dirinya terhadap lingkungan secara unik.
7.      Karakter
Kosistensi tindakan dalam menghadapi situasi lingkungan yang serupa atau berbeda-beda.
8.      Temperamen
Kecepatan reaksi terhadap rangsangan-rangsangan yang dating dari lingkungannya.
9.      Sikap
Positif atau negative atau ambifalensi sambutan terhadap obkjek-objek.
10.  Profil kepribadian
Informasi hasil pengukuran terhadap seseorang yang menggambarkan secara keseluruhan.
11.  Integrated personality


12.  IQ
IQ =  MA x CA x 100
Membandingkan hasil jawaban atas pertanyaan yang disiapkan untuk tingkat-tingkat umur tertentu.
13.  Skala penilaian
14.  Frustasi
Perasaan kecewa karna tidak tercapai tujuan yang diinginkan.
16.  Ciri-ciri kepribadian
II. APLIKASI KONSEP

1)                                      
2)     
3)     
4)     
5)     
6)     
7)     
8)     
9)     
10) 
11) 
12) 
13) 
14) 
15) 
16) 
17) 
18) 
19) 
20)