selamat datang

welcome,
selamat datang teman,


dimohonkan kepada teman-teman yang membuka file tugas kuliah agar menjadikannya hanya sebagai referensi, dan bukan untuk di copy-paste, terima kasih...


search

Jumat, 13 April 2012

Ulasan Film Banlieue 13 Ultimatum


                Film ini bercerita tentang kisah dua orang sahabat yang memilih dua jalan yang berbeda. Salah seorang memilih untuk menjadi seorang polisi (damian). Dan salah seorang lagi memilih menjadi seorang mafia (Letto). Tetapi yang namanya sahabat tetap akan selamanya sahabat. Walaupun jalan hidup yang dipilih berbeda-beda.

                Sampai pada suatu kali Damian dikhianati oleh bagian kepolisian khusus. Yang mana mereka memliki misi khusus untuk memuluskan konspirasi atasannya. Sehingga mereka terlebih dahulu harus membungkam  pergerakan Damian sebagai pimpinan berpengaruh yang jujur (tidak mementingkan kepentingan danmengikuti  konspirasi). Dan Damian pun dijebloskan ke penjara bawah tanah atas tuduhan kepemilikan sabu.

                Tak habis pikir damianpun langsung menghubungi sahabatnya letto untuk meminta pertolongan. Letto yang mengamati perkembangan pergerakan kepolisianpun menyadari bahwa ada sesuatu yang janggal dan tidak benar. Dan iapun bergegas mengeluarkan Damian dari penjara. Dan mulailah kisah dua orang sahabat yang melawan pemerintahan untuk mengungkap suatu kebenaran.

                Karna tidak didukung lagi oleh pemerintahan dan kepolisian, Damianpun tidak memiliki kemampuan untuk menghentikan konspirasi jahat dari oknum pemerintahan. Dan akhirnya lewat sahabatnya Letto, Damian mencoba untuk meminta pertolongan mafia-mafia yang ada si sector 13 yang menjadi pusat permasalahan. 

                Dengan bergabungnya Damian dengan lima pucuk pimpinan mafia di sector 13, maka kekuatan  yang barupun terlahir untuk menembus paris dan mengungkapkan keadilan.
                Film ini bergendre dewasa dengan adegan-adegan yang  vulgar dan kekerasan yang dipertontonkan. Karena memang  film yang bertemakan kesenjangan sosial dan kehidupan mafia. Adegan-adegan aksi yang dihadirkan sangat menarik sekali. Apalagi adegan yang di bintangi Letto dan Damian. Yang mana letto terlihat sangat menguasai teknik-teknik parkur. Sehingga adegan-adegannya di  gedung-gedung yang tinggi sangat menghiibur sekali. Begitu juga dengan Damian yang terlihat sangat menguasai ilmu beladiri. Sehingga penampilannya dalam pertarungan tak bias dilewatkan.

                Film ini tidak  disarankan untuk ditonton anak di bawah umur (karna terlalu vulgar dan mengandung unsur kekerasan). Sangat disarakan untuk para pecinta film-film aksi dan para kritisi permasalahan  sosial. Karna aksi-aksinya yang bagus dan mengangkat permasalahan sosial yang terjadi pasa masa kini. Dan untuk para penonton, silahkan menikmati suguhan aksi yang luar biasa.