selamat datang

welcome,
selamat datang teman,


dimohonkan kepada teman-teman yang membuka file tugas kuliah agar menjadikannya hanya sebagai referensi, dan bukan untuk di copy-paste, terima kasih...


search

Jumat, 13 April 2012

Ulasan Film Im number Four




                Diawali dengan adegan film yang sangat menegangkan. Dengan terbunuhnya nomor 3, film ini pun dumulai. 

                Daniel (nama samaran) merasakan kematian nomor  3 saat dia sedang mengadakan pesta bersama teman-temannya di tepi pantai. Dan tanda kematian nomor tiga juga terpatri di kaki kanannya.

                Daniel berasal dari planet lorien. Planetnya diserang oleh megadorian. Sembilan orang termasuk dia berhasil kabur dari planet dan pindah ke bumi. Mereka bersembilan diberkahi bakat untuk melindungi rakyatnya. Tapi semua tewas. Hanya mereka yang tersisa dari kaumnya. Dan tiga orang telah tewas. Kini saatnya Daniel diburu. Karna dia adalah yang nomor empat.

                Dan Danielpun harus pindah dan lari dari kota tersebut. Untuk menghindari kejaran mog (megadorian) bersama dengan henri (prajurit dari planetnya) yang selalu setia menjaganya. Tujuan mereka adalah kota paradise. Karna menurut henri dia punya urusan di sana.

                Mulailah perjalanan hidup yang baru bagi Daniel yang berganti nama menjadi john smith (untuk penyamaran agar tidak terlacak). Ia memulai kisahnya dengan memasuki sekolah Paradise Regional High School . Di sekolah itu ia mengenal sam dan Sarah. Yang nantinya akan berperan dalam perjalanan hidup dan cinta john.

                Seiring perjalanan waktu Johnpun mulai mulai merasakan bakatnya dan berlatih mengendalikan kekuatannya. Sampai akhirnya mog menemukan keberadaan john. Henri mengajak john untuk kembali lari dan meninggalkan kota paradise. Namun hati john telah terpaut di kota itu. Pada sarah tepatnya. Dan ia takkan bisa meninggalkan sarah. Karena menurut henri kaumnya hanya bisa mencintai satu orang selamanya.

                Dan pertempuran dengan mogpun dimuli. Di tengah pertempuran hadirlah seorang wanita yang bernama Jane doe (entah itu nama samaran atau tidak) yang membantu john. Ternyata dia adalah nomor  enam. Pertempuran diselesaikan dengan kerjasama yang apik antara john dan jane.Tentu juga dengan bantuan Sam dan Bernie (ajing peliharaan john yang dikirim oleh jane untuk menjaga john). 

                Namun itu bukanlah sebuah akhir karna john dan jane harus menemukan  empat kaum mereka yang lain untuk menghentikan mog menghancurkan bumi.  Berkat Malcolm (ayah Sam yang berusaha mempersatukan kesembilan kaum John untuk menghentikan mog menghancurkan bumi) John dan Jane dapat mengetahui keberadankeempat kaum mereka yang tersisa melalui batu pelacak. Dan akhirnya john harus meninggalkan kota Paradise dan tentu juga meniggalkan Sarah (untuk keselamatan sarah). Namun john berjanji akan kembali dan mencari Sarah lagi.

                Dimulailah petualangan baru antara John, Jane, dan sam (Sam mencari ayahnya yang hilang) untuk mencari keempat teman dan mengalahkan mog. Dan Filmpun berakhir.

                Film ini sangatlah seru dengan adegan-adegan aksi yang sangat menghibur. Mulai dari pertarungan yang sengit, tembak-menembak, kemampuan-kemampuan kaum John, sampai pada pertarungan antara binatang buas yang sangat besar.  Dibalut dengan kisah cinta antara John dan Sarah memperindah jalan cerita film ini.
                Film yang seru dan dibalut cerita yang indah. Sangat menarik untuk ditonton para penikmat film manapun. Namun cerita difilm ini tamppaknya belum selesai dan akan ada sambungannya. Sehingga membuat penasaran penonton.