Nama : Herdiansyah Agus
Nim : 1103805
Lembar Kerja 3-1
I.
DEFENISI KONSEP.
1.
PBM
Suatu
rangkaian interaksi antara siswa dan guru dalam rangkamencapai tujuan
2. Yang dimaksud dengan mengajar dalam konteks PBM
Sutu
proses belajar mengjar terhadap pencapain tujuan siswa
3. Yang dimaksud dengan belajar dalam konteks PBM
Suatu
proses perubahan perilaku atau peribadi seseorang berdasarkan praktik atau
pengalaman tertentu
4.
Rencana atau persiapan mengajar
Proses PBM membutuhkan rencana yng sudah dipersiapkan gun terlaksananya
proses PBM. Dan ini menjadi tugas guru.
5. Evaluasi
Evaluasi
dilaksanakan sesuai dengan tujuan belajar siswa guna mendapatkan gambaran
keberhasilan belajar mengajar
6. Belajar merupakan perubahan perilaku yang positif
Belajar
merupakan tindakan untuk mencari pengetahuan
7. Belajar merupakan perubahan substansional
Perubahan
yang dapat berubah ubah sesuai dengan subtansi tertentu
8. Belajar merupakan perubahan pribadi
Dengan
belajar pengalaman dari belajar dapat terbentuknya kepribadian
9. Belajar merupakan perubahan fungsional dan structural
Fungsional
mengenai daya atau kemapuan tertentu yang dimiliki manusia sedangkan
structural ialah hasil yang diperoleh
dari bahan piker.
10. Belajar merupakan perubahan intensional
Terjadi
secara intensif dan terus-menerus dn mendalam
11. Belajar merupakan perubahan yang efektif
Solusi
terbaik untuk mencapai tujuan
12. Wujud dan manifestasi hasil
belajar (S-O-R)
Keberhasilan
anak mencapai suatu tujuan
13. Proses belajar dalam konteks
S-O-R mengikuti tahapan
14. Proses
belajar dalam teori holistic mengikutitahapan
felt need, motivation,
instrumental, behavior perceived/insentive
15. Method
variable
Bagian dari suatu komponen
utama dari proses PBM . stimulus, dan terdapat didalamnya tentang motivasi,
teacher avidance, practice, dan reinformance
16. Task
variable
Suatu bagian dalam stimulus
yang mencakup task variable length,
diffulty, dan meaning fullness
17. Organismic
variable
Individu atau organic lainnya
dalam proses belajar-mengajar yang dihasilkan salah satunya seperti
karakteristik manusianya sendiri
18. Response
variable
Sebuah hasil ddri proses
belajar mengajar tentang tiga domain taksonomi bloom.
19. Indikato-indikator hasil belajar
Mencakup
tiga aspek ranah nilai kognitif, avektif, dan psikomotor
20. Yang dimaksud lupa dalam belajar
Hal
yang pernah dipellajari ketika diuji kembai
tidak mengetahui atau tidak ingat.
II.
APLIKASI KONSEP
1) D 6)
A 11) C 16) M
2) U 7) E 12)
I 17) T
3) H 8)
V 13) Q 18) P
4) K 9) N 14)
J 19) B
5) G 10) F 15)
S 20) O
III.
Analisis dan Alasan terhadap Beberapa Konsep Utama
1.
1.