selamat datang

welcome,
selamat datang teman,


dimohonkan kepada teman-teman yang membuka file tugas kuliah agar menjadikannya hanya sebagai referensi, dan bukan untuk di copy-paste, terima kasih...


search

Kamis, 02 Agustus 2012

Lembar Kerja 3-1 buku Psikologi Kependidikan, kuliah ppd (perkembangan peserta didik)


Nama : Herdiansyah Agus
Nim : 1103805

Lembar Kerja 3-1

I. DEFENISI KONSEP.

1.      PBM
Suatu rangkaian interaksi antara siswa dan guru dalam rangkamencapai tujuan
2.      Yang dimaksud dengan mengajar dalam konteks PBM
Sutu proses belajar mengjar terhadap pencapain tujuan siswa
3.      Yang dimaksud dengan belajar dalam konteks PBM
Suatu proses perubahan perilaku atau peribadi seseorang berdasarkan praktik atau pengalaman tertentu
4.      Rencana atau persiapan mengajar
Proses PBM membutuhkan rencana yng sudah dipersiapkan gun terlaksananya proses PBM. Dan ini menjadi tugas guru.
5.      Evaluasi
Evaluasi dilaksanakan sesuai dengan tujuan belajar siswa guna mendapatkan gambaran keberhasilan belajar mengajar
6.      Belajar merupakan perubahan perilaku yang positif
Belajar merupakan tindakan untuk mencari pengetahuan
7.      Belajar merupakan perubahan substansional
Perubahan yang dapat berubah ubah sesuai dengan subtansi tertentu
8.      Belajar merupakan perubahan pribadi
Dengan belajar pengalaman dari belajar dapat terbentuknya kepribadian
9.      Belajar merupakan perubahan fungsional dan structural
Fungsional mengenai daya atau kemapuan tertentu yang dimiliki manusia sedangkan structural  ialah hasil yang diperoleh dari bahan piker.
10.  Belajar merupakan perubahan intensional
Terjadi secara intensif dan terus-menerus dn mendalam
11.  Belajar merupakan perubahan yang efektif
Solusi terbaik untuk mencapai tujuan
12.  Wujud dan manifestasi hasil belajar (S-O-R)
Keberhasilan anak mencapai suatu tujuan
13.  Proses belajar dalam konteks S-O-R mengikuti tahapan
14.  Proses belajar dalam teori holistic mengikutitahapan
felt need, motivation, instrumental, behavior perceived/insentive
15.  Method variable
Bagian dari suatu komponen utama dari proses PBM . stimulus, dan terdapat didalamnya tentang motivasi, teacher avidance, practice, dan reinformance
16.  Task variable
Suatu bagian dalam stimulus yang mencakup  task variable length, diffulty,  dan meaning fullness
17.  Organismic variable
Individu atau organic lainnya dalam proses belajar-mengajar yang dihasilkan salah satunya seperti karakteristik manusianya sendiri
18.  Response variable
Sebuah hasil ddri proses belajar mengajar tentang tiga domain taksonomi bloom.
19.  Indikato-indikator hasil belajar
Mencakup tiga aspek ranah nilai kognitif, avektif, dan psikomotor
20.  Yang dimaksud lupa dalam belajar
Hal yang pernah dipellajari ketika diuji kembai  tidak mengetahui atau tidak ingat.

II. APLIKASI KONSEP

1) D                             6) A                             11) C                           16) M
2) U                             7) E                              12) I                             17)  T
3) H                             8) V                             13) Q                           18)  P
4) K                             9) N                             14) J                            19)  B
5) G                             10) F                            15) S                            20)  O


III. Analisis dan Alasan terhadap Beberapa Konsep Utama

1.       
1.