selamat datang

welcome,
selamat datang teman,


dimohonkan kepada teman-teman yang membuka file tugas kuliah agar menjadikannya hanya sebagai referensi, dan bukan untuk di copy-paste, terima kasih...


search

Rabu, 28 Maret 2012

contoh kata pengantar


Kata Pengantar
Assalamu’alaikum Wr Wb
            Puji syukur kita panjatkan kahadirat Allah SWT, yang atas rahmat-Nya, Sehingga dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul “Konsep Dasar Pembelajaran”.
            Dalam penulisan makalah ini kami merasa masih banyak kesalahan-kesalahan, baik pada teknis maupun materi, mengingat akan kemampuan yang dimiliki. Untuk itu kritik dan saran dari semua pihak sangat kami harapkan demi penyempurnaan pembuatan makalah ini.
            Dalam penulisan makalah ini kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam menyelesaikan makalah ini.
            Semoga materi ini dapat bermanfaat dan menjadi sumbangan pemikiran bagi pihak yang membutuhkan, khususnya bagi penulis sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai. Aamiin,

Wassalamu’alaikum Wr Wb







Kata Pengantar
            Penulis mengucapkan puji beserta syukur kepada Allah SWT. Yang mana dengan izin dan karuniaNya penulis dapat menyelesaikan makalah ini sebagai salah satu tugas pada mata kuliah bahasa indonesia di fakultas olahraga dan kesehatan universitas pendidikan indonesia.  Tidak lupa rasa terima kasih penulis sampaikan kepada teman-teman yang telah membantu penyelesaiaan makalah ini. Mudah-mudahan amal ibadah teman-teman diterima disisi Allah SWT.
            Tak ada gading yang tak retak. Dan penulis menyadari masih banyak terdapat kekurangan dalam penulisan makalah ini. Penulis mengharapakan kritik dan saran yang membangun untuk perbaikan makalah ini kedepannya.

Bandung, 20 Maret 2012

Penulis

KATA PENGANTAR


Puji serta syukur yang tidak terhingga selalu terucap dari lisan hamba-hamba yang selalu mengharap ridho, magfirah serta petunjuk dalam setiap langkah yang ditunjukan kepada sang pemberi nikmat serta karunianya yang tidak terhingga luas dari pada nikmatnya. Shalawat serta salam tidak lupa kami selalu tercurah limpahkan pada kekasih Allah SWT, pemimpin para umat terbaik dan penutup para Nabi baginda Rosulullah SAW  yang telah menjadi qudwah hasanah sepanjang massa bagi umatnya, sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan tepat waktu.
Makalah ini dikerjakan untuk memenuhi salah satu syarat nilai dalam mata kuliah bahasa indonesia dan bertujuan untuk membantu agar dapat meringankan dalam proses pembelajaran khususnya dalam penggunaan bahasa Indonesia yang baik untuk diri saya sendiri dan umumnya untuk rekan-rekan sekalian.
Dalam penulisan makalah dengan judul Pengaruh Globalisasi Terhadap Bahasa Indonesia ini tim penulis merasa masih banyak kekurangan-kekurangan baik pada teknis penulisan maupun materi, mengingat akan kemampuan yang dimiliki tim penulis. Untuk itu kritik dan saran dari semua pihak sangat kami harapkan demi penyempurnaan pembuatan makalah ini.
Tim penulis menyadari bahwa di dalam pembuatan makalah ini berkat bantuan dan tuntunan Tuhan Yang Maha Esa dan tidak lepas dari bantuan berbagai pihak, untuk itu dalam kesempatan ini tim penulis menghaturkan rasa hormat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak. Akhirnya tim penulis berharap semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi semua pembaca.

Bandung, Maret 2012


                                                                                                         Penyusun


catatan :
Dalam perkuliahan bahasa indonesia, dosen saya (bapak firman azis) menyarankan agar tidak menuliskan kekurangan yang terdapat di dalam penulisan makalah. Beliau menyarankan agar tidak menggunakan kata-kata kekurangan. Tetapi alangkah lebih baiknya menggunakan kalimat lain seperti "mudah-mudahan makalah ini dapat bermanfat bagi pembaca."